Bye-bye Bau Mulut! Cek Tipsnya

Bye-bye Bau Mulut! Cek Tipsnya

Besties, bulan puasa tinggal menghitung hari, banyak hal yang perlu disiapkan pastinya. Seperti mempersiapkan cara mengatasi bau mulut yang terkadang bikin kita kurang pede. Sebenarnya, bau mulut gak hanya bisa dialami saat bulan puasa saja, namun berhubung potensinya lebih besar saat berpuasa, mengatasinya juga tidak ada salahnya, kan? Berikut tips agar mulutmu tidak bau selama menjalani ibadah puasa:

Minum Air Putih Yang Banyak


Tahu gak sih besties, mengonsumsi putih yang banyak, akan membuat produksi air liurmeningkat. Jika produksi air liur dalam mulut meningkat, maka mulutmu pun akan tetap bersih sepanjang hari dan bye bau mulut :D.

Konsumsi Teh Hijau Pahit


Selama bulan puasa coba deh  untuk tetap rutin minum teh hijau pahit selama bulan puasa. Teh hijau mengandung zat polifenol yang berfungsi membantu membersihkan bakteri di area saluran napas sehingga membuat napas lebih segar.

Rajin Sikat Gigi


Jangan lupa menyikat gigi sebelum tidur dan setelah sahur ya, besties. Karena, makanan yang tersisa dapat berkembang biak menjadi bakteri dan bikin nafas terasa bau.

Membersihkan Lidah


Besties, udah tau belum kalau lidah bisa juga menjadi sarang bakteri yang menyebabkanbau mulut lho!Nah, kamu bisa membersihkan lidah dengan menggunakan alat khusus pembersih lidah agar lidah tetap bersih dan terhindar dari bau mulut.

Hindari Jenis Makanan Tertentu


Usahakan untuk menghindari mengonsumsi makanan yang beraroma menyengat ketika sahur, seperti jengkol atau bawang bombai. Gak mau kan besties, kalo di bilang "Ih kok mulutnya bau bawang sih :D".

Yuk, coba ikuti tips di atas agarbesties bisa menjalankan ibadah puasa lebih nyaman dan lancar. Semoga bermanfaat dan selamat berpuasa!

comments on “Bye-bye Bau Mulut! Cek Tipsnya”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *