Kebiasaan Baru Buat Gapai Resolusi #2019LebihSehat

Kebiasaan kecil akan berdampak besar kalo kita lakukan setiap hari. Tahun baru jadi waktu yang tepat buat mengubah kebiasaan nih besties, termasuk gaya hidup. Mau tau apa aja yang bisa kamu ubah di tahun ini biar resolusi #2019LebihSehat kamu bisa tercapai? Simak artikel berikut yuk!

  1. Jangan lewatin sarapan

Breakfast is the most important meal! Kalo kamu mau menjalani hari-hari yang penuh energi dan produktif, kamu butuh bahan bakar dong, nah sarapan adalah waktunya. Kalo di tahun sebelumnya kamu selalu skip sarapan dengan alasan sejuta kesibukan, nah sekarang saatnya untuk duduk tenang di depan meja dengan makanan bernutrisi di pagi hari. Yakin deh kamu semakin bersemangat dalam menjalani hari!

  1. 15 menit workout

Yapp, cukup luangkan 15 menit aja dalam 24 jam buat dapetin hidup lebih sehat.  Workout nggak perlu yang berat kok, besties, cukup lakukan gerakan kardio ringan dan yang penting tubuhmu gerak. Bingung gimana mulai workoutnya? Tenang, kamu bisa dapetin tutorialnya lewat Youtube lho! Jadi nggak ada alasan buat nggak workout lagi ya besties

  1. Selalu sedia air di meja kerja

Ini nih hal kecil yang selalu dilupain. Memenuhi kebutuhan air putih itu penting lho! Tubuh terdiri dari 70% air dan kita harus memenuhi kebutuhannya Besties. Nah, saatnya minum 1,5 liter air perhari dan jangan pas haus aja ya! Selain tubuh kamu lebih sehat, banyak minum air juga bisa meningkatkan konsentrasi kamu lho.

  1. Tidur cukup 7 jam sehari

Besties, coba flashback sebentar deh, kira-kira apa di tahun lalu waktu tidur kamu udah mencapai 7 jam setiap harinya? Kalau ternyata belum, yuk lakukan mulai tahun ini! Tidur cukup dan berkualitas adalah cara supaya tubuh kita beristirahat setelah beraktivitas seharian. Jadi, jangan terlalu sering begadang ya, besties. Ingat, tubuhmu juga perlu istirahat lho

  1. Banyak baca buku

Kesehatan fisik sih sudah terpenuhi, kesehatan mental? Daripada banyakin gosip, mending banyakin baca buku. Kamu akan lebih punya cara escape dari rutinitas kamu, membuat imajinasi baru, mengenal karakter baru, mendatangi tempat seluas gurun padahal kamu cuma baca buku. Yakin deh wawasan kamu akan lebih terbuka kalau kamu sempatkan baca buku.

Dari list di atas, mana aja nih yang udah Besties lakukan? Kalo belum, yuk mulai dari sekarang, biar resolusi #2019LebihSehat dan #NewYearNewMe segera terwujud!

Leave a comment